Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Teh, Ini Review Yg Mencoba !

Manfaat daun teh ternyata tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk dibuat minuman yang menghasilkan aroma wangi dan segar saja, teh ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit, salah satu khasiat terkenalnya yakni bisa mengobati dan menghilangkan jerawat di wajah. Lalu bagaimana cara menggunakan teh untuk jerawat tersebut ?

Teh sendiri ada beberapa jenis yang dapat kita dibedakan dari warnanya, entah itu warna daun tehnya maupun warna air seduhannya. Ketiga jenis tersebut yakni teh hijau, teh hitam, dan teh merah. Berdasarkan penelitian medis , jenis teh yang memiliki manfaat positif untuk kesehatan kulit yaitu jenis teh hijau. Ini karena dalam teh hijau terkandung lebih banyak polifenol yang memiliki sifat antioksidan, antikarsigonik (pleawan kanker), serta antiinflamasi (mengatasi peradangan).

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Teh Dan Review Ampas Teh Basi Masker Untuk Jerawat

Kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu mengembalikan pH kulit secara alami, ada pula asam tannic yang berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih dikulit. Kandungan senyawa antibakteri dalam teh hijau mampu membunuh bakteri serta mikroba pemicu tumbuhnya jerawat. Senyawa katekin yang  terkandung didalamnya juga berkhasiat meredakan jerawat yang meradang serta membantu memperkecil bekas luka yang ditimbulkannya. Maka tidak heran bukan jika teh merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi keluhan jerawat selain tomat , mentimun, dan juga madu.

Perawatan jerawat dengan menggunakan teh bisa dilakukan untuk berbagai  jenis jerawat seperti jerawat biasa, jerawat batu, komedo, pubertas, hingga jerawat yang meradang. Terkecuali jerawat yang menyebabkan lubang, itu harus dikonsultasikan dengan dokter kulit yang ahli dibidangnya.

Cara menghilangkan jerawat dengan teh bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yang paling umum dan sering dilakukan yaitu dengan dibuat masker wajah, anda tinggal sediakan ampas teh basi sisa minum yang telah didiamkan  selama 1 malam dengan catatan ampas teh ini harus alami bukan ampas bekas teh manis campuran gula, susu, atau bahan lainnya. Kemudian balurkan ampas teh tersebut ke seluruh wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama kurang lebih 15 menit baru setelah itu cuci muka dengan air dingin.

Selain itu ada lagi cara menghilangkan jerawat dengan teh yang sangat mudah untuk dilakukan yakni dengan rutin membasuh muka dengan air teh tersebut. Namun membasuh disini bukan seperti mencuci muka pada umumnya, anda harus mencuci wajah dengan sabun dan air hingga bersih terlebih dahulu, selanjutnya gunakan air teh yang telah disiapkan untuk diusapkan pada wajah secara merata, biarkan hingga kering sendiri jangan dibilas ataupun dilap. Namun harus tetap diingat yang digunakan harus air teh tawar tanpa gula atau campuran lainnya.

Cara menghilangkan jerawat dengan teh yang terakhir yaitu dengan menggunakan uap air teh. Caranya anda tinggal sediakan 1bungkus teh, bisa beli di toko atau warung – warung terdekat. Seduh teh tersebut menggunakan air panas yang mendidih kedalam baskom. Tutupi kepala anda dengan handuk atau kain yang sekiranya bisa menutup kepala supaya uap air teh berkumpul diwajah. Uapkan air seduhan teh pada wajah yang berjerawat selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai jerawat pada wajah anda kempis dan menghilang.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan teh, dari ketiga cara tersebut pada intinya sama yaitu untuk mendapatkan manfaat dan khasiat pengobatan alami dari kandungan didalamnya untuk kesehatan kulit.
Saya sendiri lebih sering memakai cara ketiga karena sekalian minum teh tawar, uapnya dari gelas di dekatkan ke wajah.

 Untuk jerawat biasa dalam waktu 2 hari pun mulai mengempis. Untuk cara – cara lainnya belum pernah mencoba tapi beberapa orang telah merasakan khasiatnya bisa lihat reviewnya di blog lain yang semua itu berdasarkan pengalaman sendiri.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Teh, Ini Review Yg Mencoba !"