Manfaat Daun Pare Bagi Kesehatan Dan Pengobatan Alami

Intip Manfaat - pare atau orang sunda menyebutnya paria adalah jenis tanaman rambat yang banyak ditanam untuk dimanfaatkan buahnya sebagai sayuran. Meski rasa buahnya pahit tapi sayuran ini sangat nikmat untuk ditumis, dibuat sayur atau hanya dikukus dimakan biasa sebagai lalapan, rasa pahit dalam buah pare justru memiliki citarasa kenikmatan tersendiri sehingga sebagian orang justru malah menjadikannya sebagai salah satu sayuran favorit dalam menu makannya.

Dalam dunia kesehatan, tanaman pare terutama dibagian daunnya banyak dimanfaatkan sebagai bahan membuat ramuan herbal untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kalau di daerah saya sendiri, daun pare ini sudah dari dulu dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit panas /demam. Caranya dengan melumatkan daun pare tersebut kemudian dibalurkan ke seluruh anggota tubuh, selain itu daun pare tersebut juga dibuat ramuan dengan cara direbus dan setelah hangat air rebusan tersebut diminumkan. Untuk takaran daun yang direbus saya juga kurang begitu tahu, ada resep cara membuatnya dari orang tua yang lebih tahu serta lebih berpengalaman.

khasiat manfaat daun pare untuk kesehatan kecantikan kulit wajah rambut ibu menyusui anak batuk demam pengobatan mengencangkan payudara


Berbicara mengenai khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan, tentu semua itu tidak terlepas dari kandungan bermanfaat didalamnya. Adapun kandungan dalam daun pare diantaranya vitamin A, vitamin D, saponin, asam trikosanik, charantin, asam resinat, momordisin, momordin, dan juga lemak dari mulai asam oleat, asam linoleat, serta L. Oleostearat.

Daun pare selain memiliki manfaat untuk mengobati demam, juga berkhasiat dapat mencegah maupun mengobati lebih dari 25 macam penyakit berikut secara alami .

  1. Membantu Mengobati Cacingan 
  2. Membantu Pengobatan Sembelit
  3. Mengurangi Rasa Nyeri saat Haid
  4. Membantu Siklus Haid menjadi Lancar
  5. Membantu Pengobatan Radang Hati
  6. Membantu Mengobati Penyakit Limpa
  7. Mengobati Abses
  8. Mengobati Penyakit Kencing Nanah
  9. Mengobati Bisul ataupun Luka Nanah Lainnya
  10. Membantu Pemulihan Radang Usus
  11. Membantu Pengobatan Penyakit Kulit
  12. Meningkatkan Kesuburan Rahim
  13. Menjaga Kesehatan Mata
  14. Membantu Mengobati Batuk
  15. Membantu Pengobatan Wasir
  16. Membantu ASI menjadi Lancar
  17. Membantu Pengobatan Sakit Tenggorokan
  18. Meningkatkan Kesuburan Rambut,
  19. Mengobati Rabun Senja
  20. Mencegah Penuaan Dini
  21. Membantu Menghilangkan Ketombe,
  22. Mengurangi Kadar Gula dalam Darah,
  23. Mengobati Penyakit Campak                

0 Response to "Manfaat Daun Pare Bagi Kesehatan Dan Pengobatan Alami"