Manfaat Binahong Untuk Obat Batuk Dan Cara Mengolahnya

Halo pembaca blog Intip Manfaat, bahan herbal untuk mengobati batuk secara alami sebenarnya sangat banyak, seperti  halnya air jeruk nipis yang dicampur kecap, tetesan air tebu yang telah dibakar, seduhan daun randu, dan yang tidak kalah manjurnya yakni menggunakan daun binahong. Cara mengobati batuk menggunakan daun binahong ini mungkin masih terdengar asing ditelinga masyarakat beberapa daerah, terlebih dizaman sekarang sangat minim pengetahuan akan ramuan obat tradisional, juga ditambah banyak sekali obat batuk yang dapat dengan mudah kita beli diapotik dari yang cair hingga tablet. Namun tidak ada salahnya kita pun menggunakan pengobatan herbal dari bahan – bahan alami disekitar kita warisan nenek moyang dahulu.

Binahong adalah salah satu dari sekian banyaknya bahan herbal untuk mengobati batuk. Tanaman ini sangat mudah kita dapatkan lingkungan sekitar pedesaan ataupun penjual tanaman. Bagi anda yang sudah tahu khasiatnya, kemungkinan akan menanamnya dipekarangan rumah.

Selain mengobati batuk, sebenarnya tumbuhan ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, diantaranya obat maag, obat asam urat, obat anemia, anti diabetes, mempercepat penyembuhan luka, dan penyakit – penyakit lainnya. Manfaat tersebut bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya langsung daunnya, meminum air rebusannya, atau jika malas untuk mengolahnya secara tradisional, bisa juga membeli produk herbalnya yang telah jadi berbentuk kapsul. Banyak dijual ko, ditoko jamu ataupun membelinya secara online.

Nah kembali pada judul mengenai manfaatnya untuk mengobati batuk, berikut ini cara mengolahnya menurut buku tanaman herbal.

Khasiat Manfaat Binahong Untuk Obat Batuk Dan Cara Mengobatinya


Cara menggunakan daun binahong untuk obat batuk

  • Sediakan 10 lembar daun binahong segar dan telah dicuci bersih
  • Rebus daun binanhong dengan 2 gelas air bersih
  • Biarkan mendidih hingga tersisa jadi 1 gelas
  • Dinginkan lalu saring
  • Gunakan air rebusan tersebut untuk diminum sebanyak 1 kali sehari
  • Lakukan secara rutin sampai batuk yang diderita sirna.


Demikian artikel mengenai manfaat daun binahong untuk mengobati batuk , semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua dibidang tanaman herbal.

0 Response to "Manfaat Binahong Untuk Obat Batuk Dan Cara Mengolahnya"