Manfaat Tebu Untuk Obat Batuk, Tetesan Airnya Berkhasiat !!!

Jangan makan atau minum yang manis – manis dulu dek, kamu itu lagi batuk !!! Kalimat itu seringkali dilontarkan orang tua zaman dulu pada anaknya yang kebetulan sedang sakit batuk. Memang benar perkataan tersebut, saat batuk seharusnya mengurangi atau bahkan jangan makan dan minum yang manis – manis terlebih dahulu soalnya akan membuat batuk semakin parah karena tenggorokan semakin gatal. Tapi lain halnya dengan tebu atau orang sunda menyebutnya tiwu. Meskipun manis, tapi justru malah berkhasiat untuk mengobati batuk, dan adapun jenis tanaman tebu yang paling berkhasiat yaitu tebu hitam yang batang hingga daunnya berwarna hitam.

Berbicara soal batuk, penyebabnya ada bermacam – macam antara lain infeksi virus dan bakteri, infeksi saluran pernafasan, alergi, asma, hingga terpapar pemicu lain (debu, asap rokok, dan lainnya).  Ada batuk berdahak maupun batuk kering, pengobatannya pun tergolong mudah, kita tinggal beli obatnya di apotik lalu sesuaikan dengan jenis batuk yang diderita. Namun bagi anda yang ingin mencoba pengobatan alternatif, bisa mencoba menggunakan bahan herbal yang alami tanpa efek samping tidak seperti obat – obatan kimi4.

Adapun bahan herbal untuk mengobati batuk yang mudah kita jumpai dilingkungan sekitar antara lain jahe, jeruk nipis, daun sirih, bawang putih, lada hitam,  daun kemangi, daun seledri, dan masih banyak lagi, serta yang tidak kalah berkhasiatnya yakni air tebu ini. Bagaimana caranya ? berikut ini cara menggunakannya, informasinya kami dapat dari buku tanaman herbal.

Kasiat Manfaat Tebu Untuk Obat Batuk


Manfaat air tebu untuk obat batuk dan cara menggunakannya


Cara Pemakaian :

  • Sediakan kurang lebih 100 gram batang tebu yang masih segar
  • Bakar batang tersebut diatas api selama 10 menit
  • Setelah dingin potong kecil kecil, kunyah, lalu telan airnya 
  • Lakukan secara rutin hingga batuk yang anda derita sembuh


Nah itulah salah satu contoh pemanfaatan pohon tebu sebagai obat alami. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua dalam bidang tanaman herbal

0 Response to "Manfaat Tebu Untuk Obat Batuk, Tetesan Airnya Berkhasiat !!!"