Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kesehatan Wajah, Bibir, & Gigi

Manfaat lemon untuk kecantikan – salah satu jenis jeruk yang sering digunakan untuk bahan perawatan kecantikan adalah lemon. Tidak hanya dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah saja, tapi juga bisa untuk perawatan rambut, bibir, serta memutihkan gigi.

Buah lemon sudah terkenal akan manfaatnya. Dari bidang kuliner, pengobatan, hingga dalam bidang kecantikan. Tidak heran saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan jeruk lemon sebagai bahan dasarnya. Buah ini memiliki sifat anti bakteri dan antiseptic yang berguna bagi kesehatan wajah terutama bagi mereka yang mengalami masalah jerawat.

Lalu apa saja manfaat dari buah lemon tersebut ? daripada penasaran langsung saja intip informasi selengkapnya dibawah ini.

Khasiat Manfaat Lemon Untuk Kecantilan Kesehatan Wajah, Bibir, Gigi

Memutihkan Gigi yang Kuning
Manfaat buah lemon untuk memutihkan gigi juga bisa kita coba. Di dalam sari lemon terdapat kalsium yang berguna untuk memutihkan gigi. Tipsnya kombinasikan backing soda dengan sari lemon lalu oles ke bagian gigi yang berwarna kuning, diamkan sekitar 1 menit. Lalu sikat dengan sikat gigi dan berkumur sampai bersih. Tapi ingat, tidak boleh terlalu sering dilakukan. Mengapa? Karena selain memiliki manfaat, sari lemon juga bisa memberi pengaruh buruk terhadap email gigi kita.


Pelembab Bibir Alami
Manfaat lemon untuk bibir juga ternyata sangat baik. Bibir yang kering dikarenakan adanya sel kulit yang mati di bibir. Hal ini dapat dicegah dengan memenuhi kebutuhan vitamin C. Sumbernya banyak, bisa dari buah atau sayuran. Selain dari konsumsi makanan, ternyata lemon juga memiliki kandungan vitamin C. Lemon bisa mengangkat sel kulit mati di bibir. Caranya, oleskan irisan kecil lemon ke bibir. Tunggulah 10-15 detik lalu bersihkan. Lakukanlah hal ini secara rutin.


Penghilang Jerawat
Manfaat lemon untuk wajah utamanya dalam hal menghilangkan jerawat. Bakteri penyebab jerawat dapat diatasi dengan antibacterial. Antibacterial terdapat dalam sari lemon. Biasanya sari lemon dikombinasikan dengan beberapa tetes madu. Khasiat dari perpaduan dua bahan alami ini antara lain Melenyapkan noda hitam yang timbul oleh adanya bekas jerawat di wajah.


Menjadikan Kulit Tampak Bersinar
Noda hitam di wajah dapat dihilangkan dengan sari buah lemon. Sari buah lemon memiliki kandungan asam yang terbukti dapat mencerahkan wajah serta membuat kulit wajah terlihat lebih segar. Tapi jangan menggunakan tips ini jika di wajah Anda sedang ada luka. Karena anti bakteri yang sedang memperbaiki kulit yang luka atau rusak bisa dibunuh oleh kandungan asam yang ada pada lemon. Dan pastinya akan terasa perih.


Sebagai Sabun Cuci Muka
Biasanya untuk membersihkan wajah, kita menggunakan sabun cuci muka atau facial foam. Tapi sayangnya facial foam buatan pabrik mengandung banyak zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.
Nah… Ternyata ada juga manfaat buah lemon untuk wajah. Buah lemon bisa menjadi alternatif pengganti facial foam. Caranya cukup dengan mengolesi wajah Anda dengan sari atau perasan buah lemon. Bakteri dan kotoran yang memenuhi wajah kita dapat diangkat secara efektif dengan memanfaatkan sari buah lemon.

Itulah beberapa manfaat lemon bagi kecantikan yang dapat Anda coba. Semoga informasinya dapat bermanfaat sekali menambah wawasan kita semua.

0 Response to "Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kesehatan Wajah, Bibir, & Gigi"