Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan Dan Pria Dewasa

Manfaat madu hitam pahit – Jika selama ini kita hanya mengenal madu kuning yang berwarna manis, ternyata ada juga madu hitam yang rasanya pahit. Kedua madu tersebut memang berbeda dari segi warna maupun rasa akan tetapi  memiliki khasiat dan manfaat yang sama-sama baik untuk kesehatan. Pada postingan kali ini intipmanfaat.com akan coba bahas mengenai manfaat lengkap madu hitam pahit tersebut.

Di Indonesia madu hitam banyak ditemukan di pulau Kalimantan lebih tepatnya didaerah Sumbawa. Biasanya madu ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan serta banyak dijual di toko-toko obat jamu dengan berbagai merek. Bagi mereka yang sudah tahu akan khasiatnya sudah tentu selalu rutin mengkonsumsi madu hitam ini. Namun bagi anda yang masih awam, mungkin daftar manfaat madu hitam dibawah ini bisa menambah informasi bagi yang ingin mencoba mengkonsumsinya.

Khasiat Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan Dan Pria Dewasa

Khasiat Madu Hitam Pahit untuk Kesehatan Tubuh


Mengatasi Lemah Sy4hwat
Poin pertama, manfaat madu hitam pahit untuk pria dewasa. Menurunnya gairah s3ksual bisa terjadi jika seseorang sudah ada dalam masa penuaan ataupun akibat hal lainnya seperti stress dan kurang istirahat. Namun bukan berarti masalah tersebut tidak bisa diatasi, salah satunya dengan mengonsumsi madu hitam pahit yang asli.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Ginjal punya fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia sehingga harus dijaga dengan baik-baik. Salah satu cara supaya ginjal menjadi kuat ya dengan mengonsumsi madu ini.

Mengatasi Masalah Pencernaan
Gangguan pencernaan ada beberapa macam salah satunya yakni penyakit maag. Jika anda atau keluarga mengalami maag kronis cobalah untukmenyembuhkannya dengan mengonsumsi madu ini. Fungsi dari madu ini adalah menyembuhkan luka yang terjadi pada tukak lambung.

Menjaga Kesehatan Jantung
Madu hitam terkandung polifenol yang jumlahnya sangat tinggi. Kandungan ini bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu memulihkan sel tubuh yang sudah rusak karena radikal bebas.

Menguatkan Liver
Untuk membantu kinerja liver maka kandungan vitamin dan mineral dalam madu hitam pahit akan melakukannya. Madu hitam pahit juga akan menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh.

Mengobati Masuk Angin
Masuk angina bisa disebabkan karena kurang istirahat atau karena perjalanan jauh menggunakan kendaraan bermotor.Gejala masuk angin antara lain sakit kepala, dan pegal. Jika Anda merasakan hal seperti itu cobalah mengkonsumsi madu ini. Setelah itu istirahat dengan cukup supaya tubuh lebih rileks.

Menurunkan Kolesterol Jahat
Madu ini dapat menyembuhkan atau menurunkan penyakit kolesterol jika dicampur dengan beberapa bahan herbal yang punya senyawa sinamaldeid. Dalam 100 gram madu saja terdapat enam buah vitamin, kalium, besi, sodium, fosfor, energi, dan seng.

Menjaga Daya Tahan Tubuh
Di dalam madu hitam terdapat zat yang bisa membantu sistem imunitas pada tubuh menjadi lebih baik sehingga tidak mudah sakit.

Mengobati Asam Urat
Manfaat madu hitam pahit selanjutnya untuk mengobati penyakit asam urat. Di dalam madu ini ada zat yang dapat membuat zat purin menjadi netral. Zat purin itulah yang menyebabkan asam urat.

Menyembuhkan Stroke
Stroke memang penyakit yang bisa menjadi sangat parah tapi bukan berarti bisa disembuhkan. Penyakit tersebut bisa sembuh sedikit demi sedikit jika menggunakan madu hitam ini.

Mengobati Diabetes
Tentu madu hitam pahit bisa mengobati penyakit itu karena didalamnya tidak ada kandungan ula sama sekali. Dengan mengonsumsi madu hitam pahit bisa mengurangi kadar gula dalam darah.


Menyembuhkan Masalah Pernapasan
Masalah pernapasan biasanya terjadi karena menumpuknya kotoran pada paru-paru. Banyak penyebabnya, bisa dengan polusi atau apa pun. Daripada menggunakan obat kimia yang biasanya menimbulkan efek samping maka lebih baik konsumsi madu hitam pahit ini.

Nah itulah beberapa manfaat madu hitam pahit untuk kesehatan tubuh yang sangat perlu untuk kita ketahui terlebih jika anda ingin coba mengkonsumsinya. Apakah Anda punya salah satu diantara penyakit yang disebutkan di atas? Cobalah untuk mengonsumsi madu hitam ini.

0 Response to "Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan Dan Pria Dewasa"