Khasiat Bawang Putih Untuk Hipertensi, Ini Dosis dan Takarannya

Manfaat bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi sebenarnya telah lama dilakukan sebagai pengobatan alternative yang alami serta tanpa memberi efek samping berbahaya bagi kesehatan. Banyak pula yang telah berbagi pengalaman berhasil menurunkan hipertensi dengan bawang putih tersebut, namun tidak sedikit pula yang belum mengetahuinya sama sekali karena bawang putih yang selama ini kita kenal hanya digunakan sebagai salah satu bumbu dapur temannya si bawang merah.

Darah tinggi alias hipertensi merupakan salah satu kondisi tekanan darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah merah (arteri) melebihi batas normal yang berkisar 120/80 mmHG. Jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung coroner, gagal jantung, stroke, gagal ginjal, diabetes, kebutaan dan penyakit mematikan lainnya.

Pengobatan penyakit ini lebih ditujukan untuk mengurangi komplikasi penyakit lainnya seperti penyakit jantung yang merupakan pembunuh diam diam. Selain pengobatan medis, perubahan gaya hidup juga dapat membantu mengatasi hipertensi diantaranya diet seimbang dengan mengurangi garam, olahraga teratur, tidak merok0k dan minum alkoh0l, serta menurunkan berat badan jika kebetulan mengalami obesitas. Selain itu anda juga bisa menggunakan pengobatan herbal untuk membantu tensi darah menjadi normal.

Beberapa bahan alami  yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi diantaranya daun meniran, daun sintrong, daun tapak dara, daun basil (selasih), kayu manis, kapulaga, cakar kucing, buah hawtorn, serta yang tidak kalah berkhasiatnya yaitu bawah putih. Semua bahan tersebut sama – sama memiliki khasiat dalam menurunkan tensi darah, namun yang kali ini kami bagikan sesuai judul yaitu bawang putih.

Khasiat Bawang Putih Untuk Hipertensi Berikut Dosis dan Takaran Untuk Obat

Mungkin muncul pertanyaan, berapa siung bawang putih untuk hipertensi tersebut ? Nah untuk lebih jelasnya bisa langsung anda lihat dibawah ini cara menurunkan tensi darah dengan bawang putih. Informasinya kami rangkum dari buku ramuan tradisional.


Dosis dan Takaran Bawang Putih Untuk Hipertensi


Bahan :

  • Bawang putih @2 butir
  • Air masak hangat @1 cangkir


Cara Pengobatan :

  • Bawang putih dikunyah seperti biasa hingga halus lalu ditelan. Kemudian disusul dengan meminum air hangat sebanyak 1 cangkir
  • Lakukan cara pengobatan ini sehari 3 kali

0 Response to "Khasiat Bawang Putih Untuk Hipertensi, Ini Dosis dan Takarannya"