Manfaat Daun Dadap Serep Untuk Bayi, Ini Khasiatnya !!!

Manfaat daun dadap serep – tumbuhan dadap atau atau juga yang menyebutnya cangkring tidak hanya bermanfaat sebagai tanaman pagar atau peneduh dipekarangan rumah, tanaman ini memiliki manfaat bagi kesehatan dan telah lama digunakan sebagai bahan herbal dalam mencegah maupun mengobati berbagai masalah kesehatan, salah satu khasiat dari daun dadap serep yakni sebagai obat demam untuk orang dewasa , anak – anak, dan juga bayi.

Dalam daun dadap terkandung sejumlah zat yang memiliki khasiat langsung sebagai obat. Meskipun belum ada produk jadi yang berbahan dasar tumbuhan ini. Tapi orang tua jaman dulu telah menggunakannya dengan cara dibuat ramuan tradisional.

Khasiat Manfaat Daun Dadap Serep Untuk Bayi

Nah berikut ini intipmanfaat.com bagikan beberapa manfaat daun serep untuk bayi dalam hal mengatasi beberapa keluhan kesehatan.

Manfaat Daun Dadap Serep Untuk Bayi

Menurunkan demam / panas
Manfaat daun dadap untuk bayi yang pertama yakni bisa digunakan untuk menurunkan demam. Seperti kita tahu bayi sangat mudah terkena demam maka coba atasi dengan daun tersebut. Caranya bisa anda baca pada artikel sebelumnya mengenai manfaat daun dadap serep untuk demam dan penurun panas. Pengobatan tradisional tersebut bukan hanya untuk bayi tapi bisa digunakan juga untuk orang dewasa

Mengobati masuk angin
Mungkin  dijaman sekarang untuk mengobati masuk angin pada bayi cukuplah dengan menggunakan minyak telon dan kayu putih yang tinggal kita beli diwarung. Tapi tidak ada salahnya untuk menggunakan ramuan tradisional berbahan dasar daun dadap. Untuk mengobati masuk angina pada bayi caranya cukup dengan memanaskan daun dadap yang telah diolesi minyak diatas api. Panaskan sebentar saja jangan sampai gosong, setelah hangat letakan pada punggung dan perut bayi.

Melancarkan pernafasan
Daun dadap juga berkhasiat untuk membantu melancarkan pernapasan. Dengan ibunya meminum air rebusan daun dadap secara tidak langsung khasiatnya juga didapat melalui ASI yang diberikan untuk bayi.

Nah itulah manfaat daun dadap serep untuk bayi, semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua dalam bidang tanaman herbal Indonesia.

0 Response to "Manfaat Daun Dadap Serep Untuk Bayi, Ini Khasiatnya !!! "