Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan Obat 12 Penyakit Ini

Manfaat minyak tawon – minyak tawon lumayan dikenal di Indonesia dan sering digunakan untuk meredakan nyeri dan bengkak. Minyak ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apa saja sebenarnya keguanan dan khasiat minyak tawon? Artikel ini akan membahasnya.

Minyak tawon sering dipakai untuk memijat tubuh. Dibilang minyak tawon bukan karena bahannya yang terbuat dari binatang tawon tapi dari kemasannya yang biasanya bergambar tawon cap tawon. Bahan pembuatan minyak ini adalah minyak kayu putih, minyak kelapa, cengkeh, kunyit, jahe, daun lada, dan kunyit. Bahan-bahan tersebut sudah dikenal akan khasiatnya. Berikut ini ada daftar lengkap mengenai khasiat minyak tawon.

Khasiat Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan Obat

Manfaat Minyak Tawon Bagi Kesehatan

Menghilangkan Nyeri
Nyeri yang terjadi karena keseleo atau terbentur bisa dihilangkan dengan minyak ini. Itu terjadi karena kandungan jahe yang ada pada minyak.

Melancarkan Peredaran Darah
Karena khasiatnya ini maka membuat badan menjadi terbebas dari pegal dan lelah. Selain itu tubuh juga bisa merasa hangat.

Mengurangi Masalah Sendi
Minyak ini biasa digunakan untuk mengurut karena bisa mengurangi masalah yang terjadi pada urat juga sendi. Contohnya leher kaku, keseleo, badan pegal, sakit pinggang, dan sakit punggung. Langsung saja gosokan minyak pada bagian yang sakit nanti pasti bisa berangsur membaik.

Meredakan Sakit Gigi
Sakit gigi termasuk penyakit yang mengganggu makanya harus disembuhkan dengan segera. Minyak tawon adalah salah satu bahan yang ampuh. Selain itu masalah sariawan, batuk, dan sakit kepala juga bisa hilang.

Menghilangkan Ruam Kulit
Ruam yang ada pada kulit bisa terjadi karena gigitan serangga atau iritasi. Kandungan bawang merah dalam minyak ini sudah sejak lama dipercaya bisa menyembuhkan ruam tersebut.

Mencegah Infeksi Luka Bakar
Jika ada yang terkena luka bakar segera oleskan minyak tawon. Namun untuk yang masih dalam tahap ringan. Kandungan dalam minyak tawon yang berfungsi adalah minyak kayu putihnya.

Menjaga Kelembaban Kulit
Kenapa minyak tawon bisa membuat kulit lembab? Karena di dalamnya ada kandungan vitamin E dan A, dan  minyak kelapa. Selain membuat kulit lembab bisa juga membuatnya lembut, dan lentur.

Menyembuhkan Luka
Selain luka bakar, minyak tawon juga bisa menyembuhkan luka akibat terkena benda tajam, dan luka yang ringan. Jika luka itu diolesi minyak tawon maka bisa cepat mengering. Akibatnya, nanti bekas luka bisa dikurangi. Bahan yang berkhasiat untuk menyembuhkannya adalah minyak sereh. Umumnya, jika kulit terluka maka kulit bisa menjadi berkerut. Nah, karena menggunakan ini bisa membuatnya lebih elastis.

Mengobati Sakit Perut
Langsung gosokan saja minyak ini pada perut Anda. Oleh karena mampu menghangatkan badan maka sakit itu akan hilang atau berkurang.

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk
Gigitan nyamuk akan membekas dan menjadi merah atau bentol. Selain itu kulit juga akan menjadi gatal. Dengan mengoleskan minyak tawon ini rasa gatalnya akan hilang dengan cepat.

Menghilangkan Panu
Khasiat minyak tawon selanjutnya adalah menghilangkan panu dan penyakit kulit lain yang diakibatkan jamur. Langsung oleskan saja pada bagian tubuh yang terkena panu. Lakukan terus sampai hilang.

Manfaat Minyak Tawon Lainnya :
Penyakit lain yang dimaksud antara lain pusing, bisul, sesak napas, sakit ulu hati, ambeien, muntah-muntah, dan lain sebagainya.

Cara Pemakaian Minyak Tawon Untuk Obat

Cara memakai minyak ini mudah sekali dan hanya untuk pemakaian luar. Anda hanya perlu menggosokannya pada bagian yang butuh diobati sampai terasa panas. Jika perlu, sehari ulangi terus pemakaiannya. Cara lain adalah ditempelkan pada kapas lalu oles pada bagian tubuh yang sakitnya harus disembuhkan.

Supaya benar-benar berkhasiat, Anda harus pastikan bahwa minyak yang digunakan asli dan bahannya murni dari herbal. Saat ini sudah banyak kasus pemalsuan minyak ini.

Itulah dia apa saja khasiat minyak tawon untuk mengobati berbagai penyakit pada tubuh. Semoga bermanfaat dan keluhan Anda bisa sembuh!

0 Response to "Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan Obat 12 Penyakit Ini"