Manfaat Ekor Cicak Bercabang 2 Keberuntungan, Benarkah ?

Dikalangan masyarakat beberapa daerah di Indonesia orang - orang meyakini kalau cicak bercabang berekor dua  adalah hewan yang istimewa serta memiliki manfaat khususnya dalam hal pembawa keberuntungan. Mereka percaya mitos  jika melihat dan menemukan cicak yang ekor bercabang seperti itu merupakan hoki dan sebisa mungkin harus ditangkap karena buntut atau ekornya yang bercabang 2 tersebut bisa dijadikan jimat untuk memenangkan sebuah jud1 atau t0g3l. Memang ada – ada saja kepercayaan orang ini, apalagi didaerah – daerah yang memang masih kental kepercayaannya terhadap hal – hal dan benda  yang berbau mistis. Namun apakah benar kegunaan, khasiat, dan manfaat cicak ekor dua ini sebagai pembawa keberuntungan ?

kegunaan khasiat manfaat ekor cicak bercabang dua 2 sebagai pembawa keberuntungan

Bisa dibilang ya ataupun tidak sebenarnya tergantung orang yang mempercayainya. Anggapan bisa mendatangkan keberuntungan karena mungkin dulu ada 1 atau 2 bahkan lebih yang pernah terbukti melakukannya. Hal ini bisa saja karena faktor kebetulan, memang orang tersebut sedang hoki, atau mungkin bisa juga karena sebelumnya ada petunjuk dari yang ghaib ataupun kode alam mengenai hal tersebut. Entahlah !!!

Namun meskipun demikian ternyata manfaat ekor cicak bercabang ini tidak begitu saja bisa didapat, konon ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan untuk membuat jimat ekor cicak ekor 2 ini. Sebut saja misalnya cicak tersebut harus ditangkap oleh tangan sendiri yang ingin menggunakannya dan kondisinya pun harus masih hidup. Selain itu ada juga yang mengatakan cukup dengan menyimpan ekornya saja yang telah diawetkan dan dibawa kemanapun pergi tanpa sepengetahuan orang lain.

Memang semua itu terdengar aneh terlebih dizaman yang modern seperti sekarang ini. Percaya atau tidak, kembali lagi kepada diri kita. Terutama bagi yang beragama islam cukuplah hanya sebagai pengetahuan saja karena seperti kita tahu percaya pada j1mat itu termasuk perbuatan syirik yang dosanya tidak diampuni oleh Allah. Cukuplah kita berdoa pada Tuhan kepercayaan masing – masing jika ingin keberuntungan dengan catatan bukan dalam hal jud1. Dilain sisi cicak berekor cabang 2 tersebut dipandang sebagai kelainan genetik yang sudah seharusnya bagi orang berilmu dijadikan bahan pembelajaran dan penelitian.

Lain halnya dimata pembisnis, langkanya cicak ekor 2 tersebut malah dijadikan ladang bisnis, mereka menjualnya kembali kepada orang yang benar – benar mencarinya. Saya pun pernah melihat iklan jual beli cicak ekor 2 tersebut di marketplace dan harga yang ditawarkannya pun dari mulai jutaan hingga puluhan juta. Kalau laku, mungkin ini yang dinamakan manfaat ekor cicak 2 sebagai pembawa keberuntungan karena untungnya hasil jualan :D

0 Response to "Manfaat Ekor Cicak Bercabang 2 Keberuntungan, Benarkah ? "