Manfaat Wortel Untuk Obat Cacingan Cacing Kremi

Manfaat wortel ternyata bukan hanya bagus untuk mata karena tinggi kandungan Vitamin A didalamnya, tapi juga bisa digunakan sebagai obat cacing, mengatasi cacingan karena cacing kremi atau cacing lainnya yang ada dalam perut. Seperti kita tahu mengkonsumsi wortel secara teratur sangatlah sehat karena wortel kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh. Namun untuk mengobati cacingan,  cara mengkonsumsinya bukan lagi dibuat sup atau menu masakan lainnya, tetapi harus dibuat menjadi obat herbal dengan menggunakan ramuan tradisional agar khasiat yang didapat benar – benar optimal.

Cacingan merupakan suatu kondisi dimana dalam tubuh manusia terdapat cacing parasit yang hidup serta menginfeksi, entah itu cacing kremi, cacing tambang, ataupun cacing gelang. Cacing tersebut hidup dalam usus, bertahan hidup, dan merugikan karena mengambil sari – sari makanan yang diperlukan juga oleh tubuh, meskipun begitu ada juga jenis cacing lain yang hidup diorgan lain seperti  paru – paru. Cacingan bisa terkena pada segala usia, entah itu anak – anak maupun orang dewasa, hanya saja anak – anak lebih sering terkena khususnya cacing kremi karena faktor luar seperti jajanan yang dikonsumsinya serta kebiasaan makan sembarangan. Efek negatif cacingan ini bisa berupa gangguan ringan maupun berat. Untuk gangguan cacing kremi yang sering dirasakan misalnya bagian anus terasa gatal, sulit tidur, nafsu makan berkurang, bahkan gangguan beratnya bisa menyebabkan anemia (kasus cacingan akibat cacing gelang). Semua gangguan tersebut harus segera diobati karena berdampak juga bagi kesehatan lainnya

Pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit cacingan ini yaitu dengan mengkonsumsi obat cacing tertentu sesuai dengan jenis cacingan yang dideritanya. Namun selain itu anda bisa juga menggunakan pengobatan alternatif cacingan menggunakan bahan alami dari sekitar rumah yang mudah didapat. Bahan alami untuk mengobati cacingan ini contohnya daun pare, kelapa, tanaman putri malu, kulit mangga, akar delima, biji pepaya, bawang putih, dan wortel. Namun yang kali ini admin bahas sesuai judul yaitu yang menggunakan bahan wortel. Adapun langkahnya – langkahnya sebagai berikut.

Baca juga : Manfaat Daun Pare Bagi Kesehatan Dan Pengobatan Alami

Khasiat Manfaat Wortel Untuk Obat Cacing Cacingan


Cara membuat obat cacing dari wortel

  • Sediakan 1 buah wortel yang cukup besar, kupas bagian kulitnya, cuci bersih, lalu kemudian parut
  • Saring parutan wortel tersebut dengan kain bersih, peras untuk diambil airnya
  • Campurkan air perasan wortel dengan setengah gelas santan kental matang, aduk hingga keduanya tercampur rata


Cara Pemakaian :

  • Minum air tersebut pada malam hari menjelang tidur
  • Lakukan setiap hari secara rutin sampai cacingan sembuh, kadang akan ditandai juga keluarnya cacing kremi bersama dengan kotoran.


Nah itulah manfaat wortel untuk cacingan akibat cacing kremi. Semoga informasi yang penulis bagikan bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua dalam bidang tanaman herbal Indonesia.

0 Response to "Manfaat Wortel Untuk Obat Cacingan Cacing Kremi"