Manfaat Minyak But But Untuk Kecantikan Wajah, Jerawat, Gatal

Minyak but but atau ada juga sebagian menyebutnya dengan minyak bubut adalah minyak alami yang diambil dari sarang dan burung but but. Sebagian dari kita mungkin masih belum tahu dan terdengar asing, padahal minyak but but ini telah lama digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan, khasiat paling terkenalnya seperti mengobati penyakit stroke dan darah tinggi, tumor, kanker, amnesia, sakit kepala, flu dan batuk, sariawan, luka bakar, gigitan serangga, lever, tyroid, amandel, wasir (ambeien), eksim, luka bakar, sakit gigi, rematik perut kembung, diare, asma, hingga digunakan sebagai terapi retak / patah tulang. Nah bagi kaum perempuan khsususnya, minyak but but juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah ataupun kulit anggota tubuh lainnya. Jerawat maupun kulit gatal juga dapat dicegah serta dihilangkan dengan minyak yang satu ini.


Minyak but but aman digunakan pada orang dewasa maupun anak – anak karena tidak menimbulkan efek samping karena cara penggunaannya tidak diminum melainkan dioleskan pada bagian anggota tubuh yang sakit layaknya minyak oles / urut pada umumnya, ya meskipun ada juga dengan cara diminum serta dicampur madu untuk pengobatan penyakit tertentu. Jika minyak oles merk lain dipasaran biasanya akan menimbulkan rasa hangat atau panas dikulit berbeda halnya dengan minyak but but yang tidak memberikan efek panas sama sekali namun khasiatnya sangat ampuh mengatasi gangguan kesehatan dan juga bermanfaat bagi kecantikan.

Kegunaan Khasiat Manfaat Minyak But But Untuk Kecantikan Wajah, Jerawat, Kulit Gatal

Ngomong – ngomong manfaat minyak but but untuk kecantikan , lalu apa saja sih manfaat yang kita dapat jika menggunakannya ? nah berikut ini informasinya untuk anda.

Manfaat Minyak Burung But But Untuk Kecantikan


Pembersih dan pemutih wajah
Minyak but but tersusun oleh molekul  - molekul kecil  yang mudah diserap oleh kulit. Salah satu khasiat minyak but but untuk kecantikan yakni sebagai pembersih sekaligus pemutih. Caranya dengan dibalurkan pada wajah setelah seblumnya disapuh terlebih dahulu dengan handuk hangat

Menghilangkan varises
Varises yang ada dianggota tubuh seperti kaki dapat mengganggu penampilan terlebih bagi kaum perempuan. Anda bisa menggunakan minyak but but untuk menghilangkkannya cukup dengan membalurkan minyak bubut pada varises tersebut.

Perut buncit
Untuk mengecilkan perut buncit caranya dengan memanaskan terlebih dahulu minyak but – but tersebut lalu setelah itu oleskan pada perut buncit sambil diurut secara perlahan dan memutar beberapa kali

Mengobati bibir pecah
Minyak but but adalah minyak alami tanpa kimia yang dapat digunakan utnuk melembabkan kulit termasuk bibir agar tidak pecah - pecah

Mencegah timbulnya jerawat
Minyak but but mengandung antioksidan alami untuk menangkal serangan radikal bebas dan mencegah tumbuhnya bercak-bercak pada kulit. Oleskan minyak but but rutin pada pagi dan malam hari, biarkan 1-2 jam lalu kemudian bilas. Jika dilakukan secara rutin akan menyehatkan kulit wajah mengurangi komedo, flek, serta mencegah timbulnya jerawat.

Mengobati gatal
Gatal umunya disebabkan gigitan serangga seperti nyamuk atau ulat, gunakan minyak but – but untuk menghilangkannya. Selain itu minyak but – but juga berkhasiat mengobati gatal akibat keputihan di organ 1ntim wanita

Nah itulah beberapa manfaat, khasiat,  serta kegunaan minyak but but khususnya dalam hal kecantikan. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan juga menambah pengetahuan.

0 Response to "Manfaat Minyak But But Untuk Kecantikan Wajah, Jerawat, Gatal"