Manfaat Biji Alpukat Untuk Obat Sakit Gigi, Ini Caranya !!!

Intip Manfaat – Mungkin kebanyakan dari kita atau bahkan anda sendiri saat memakan buah alpukat pasti otomatis akan membuang bijinya karena tidak dimanfaatkan lagi, ya terkecuali untuk ditanam. Nah mulai sekarang biji alpukat tersebut jangan dulu anda buang karena memiliki manfaat lain bagi kesehatan, salah satu khasiat yang jarang kita ketahui yaitu mampu mengobati sakit gigi secara alami.

Khasiat Manfaat Biji Alpukat Untuk Obat Sakit Gigi

Sakit gigi memang sangat menjengkelkan, rasa cenat cenutnya membuat penderitanya sangat tersiksa. Biasanya untuk meredakan sakit gigi cara yang umum kita lakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat parasetamol, merk yang familiar diwarung dan apotek misalnya oskadon, paramex, osagi, ataupun merk obat – obatan lainnya. Tapi sebenarnya fungsi semua obat tersebut itu hanya untuk meredakan rasa sakit sementara, jika akar penyebab sakit gigi ini tidak dihilangkan maka tidak menutup kemungkinan sakitnya akan terasa lagi setelah efek obat habis.

Sakit gigi terjadi karena adanya peradangan didalamnya yang disebabkan oleh bermacam – macam, ada yang akibat gigi goyang, gigi berlubang yang berakibat pembusukan, atau hal lainnya seperti abses (penumpukan nanah) dibawah gigi akibat infeksi bakteri. Maka tidak heran jika kita berobat ke Rumah Sakit atau Klinik, resep dari Dokter salah satunya akan diberi juga antibiotic seperti amoxicillin disamping juga obat pereda nyeri. Fungsinya untuk mengatasi infeksi tersebut sebagai salah satu akar penyebab sakit gigi.

Salah satu pengobatan tradisional yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan biji alpukat. Namun jenis sakit gigi yang dapat diobati disini yaitu akibat gigi berlubang. Adapun cara mengolah biji alpukat untuk sakit gigi sangat mudah dan sederhana, berikut ini langkah demi langkahnya :

Cara menggunakan :
  • Sediakan sepotong kecil biji alpukat, besarnya disesuaikan saja kira – kira yang dapat dimasukan kedalam lubang gigi 
  • Masukan kedalam lubang gigi yang sedang sakit dan sedikit ditekan agar tidak mudah lepas 
  • Biarkan saja menempel hingga dan ulangi lagi dengan menggantinya 2 kali sehari dengan biji alpukat yang baru sampai sakit gigi yang anda derita benar – benar hilang. 

Demikian informasi mengenai manfaat biji alpukat untuk sakit gigi. Semoga informasi dapat bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan kita dalam bidang ramuan tradisional tanaman Indonesia.

0 Response to "Manfaat Biji Alpukat Untuk Obat Sakit Gigi, Ini Caranya !!!"