Manfaat Air Kelapa Mengatasi Keracunan Dan Cara Mengobatinya

Intip Manfaat – Kelapa adalah satu buah yang sangat familiar dan siapapun pasti sudah tidak asing lagi akan kegunaannya. Buah yang sudah tua dimanfaatkan untuk dibuat santan sebagai keperluan berbagai olahan lainnya sedangkan jika yang masih muda atau dalam bahasa sundanya disebut dawegan, ini sangat mudah untuk dibuat aneka minuman segar karena air dialamnya ditambah juga lapisan kelapanya yang kenyal dan lembut dimulut, bisa juga dikreasikan dengan bahan lain dengan dibuat jus. Dalam bidang kesehatan pun kelapa memiliki banyak manfaat yang salah satunya berkhasiat sebagai obat untuk mengatasi keracunan. Wah memang bisa ?

Memang bisa, khasiat tersebut tentu tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang berperan didalamnya. Adapun menurut penelitian yang dilakukan para ahli dibidangnya, kandungan air kelapa untuk keracunan salah satunya karena adanya senyawa kloramfenikol, ini merupakan zat antibiotik yang bisa menekan produksi sel darah merah dalam tubuh sehingga mampu meringankan gejala keracunan.

Khasiat Manfaat Air Kelapa Mengatasi Keracunan Dan Cara Mengobati

Kalau didaerah saya memang sejak dari dulu kelapa sudah digunakan untuk mengobati keracunan, terutama akibat keracunan makanan. Adapun bagian yang digunakan yaitu airnya dan itupun dari jenis kelapa hijau. Untuk kelapa yang berwarna kuning, saya belum pernah mendengarnya. Bagaimana dengan didaerah anda apakah bisa juga dipakai untuk mengobati orang keracunan? Silahkan share juga dikomentar.

Umumnya orang yang keracunan akibat ketidaktahuannya dalam mengkonsumsi sesuatu, misalnya makanan beracun, makanan kadaluarsa, atau bahkan akibat mengkonsumsi obat yang tidak sesuai dosisnya. Semua itu karena ketidaksengajaan sehingga harus secepatnya mendapat P3K. Salah satu pertolongan pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan minum air kelapa sebanyak – banyaknya pada penderita agar racun yang masuk kedalam tubuh bisa segera dinetralisir.

Namun perlu diingat, fungsi air kelapa disini hanya sebagai penawar racun, jadi setelah itu usahakan secepatnya bawa juga penderita ke Dokter untuk diberikan pengobatan lebih lanjut. Insya Allah penderita keracunan akan dapat tertolong,

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Mengatasi Keracunan Dan Cara Mengobatinya"