Manfaat Lidah Buaya Untuk Obat Kulit Gatal Ini Cara Menggunakannya

Intip Manfaat – Lidah buaya adalah satu tanaman yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Tumbuhan ini biasanya kita tanam dipekarangan rumah yang fungsi utamanya sebagai tanaman hias. Namun bagi kaum perempuan yang suka perawatan rambut, pastinya sering juga menggunakan lidah buaya ini agar rambutnya lembut , tumbuh subur, dan tidak rontok. Selain itu sebenarnya lidah buaya juga bermanfaat dalam hal perawatan kulit seperti mencegah kulit kering, mengobati jerawat, menjaga kelembapan kulit, hingga tak terkecuali untuk mengatasi kulit gatal.

Khasiat Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Gatal Ini Cara Menggunakan Jadi Obat

Ya, lidah buaya ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi kulit gatal karena dalam gelnya terkandung senyawa yang berperan dalam hal pengobatan. Berbicara mengenai gatal dikulit, tentu semua orang pasti pernah mengalaminya, baik itu diwajah, badan, tangan, atau bagian anggota tubuh lainnya. Penyebabnya nya pun pasti bermacam - macam, namun yang paling umum terjadi karena terkena gigitan serangga atau ulat bulu. Pengobatan yang biasa kita lakukan pun biasanya dengan mengoleskan salep gatal seperti ultrasilin, salep 88, atau merk – merk lainnya. Namun jika anda kebetulan memiliki tanaman lidah buaya, tidak ada salahnya untuk mencoba juga obat alami dari tanaman tersebut.

Cara menggunakan lidah buaya untuk kulit gatal sangat mudah dan sederhana. Pertama anda sediakan lidah buaya yang masih segar dan telah dicuci bersih sebelumnya. Kemudian belah menjadi 2 bagian dan ambil bagian daging atau gel didalamnya, nah bagian inilah yang akan digunakan. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada area kulit anda yang gatal, tunggu beberapa menit hingga terasa perubahannya. Maka tidak lama kemudian gatal dan kemerahan dikulit akan berangsur – angsur hilang. Sekian semoga bermanfaat !!!

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya Untuk Obat Kulit Gatal Ini Cara Menggunakannya"