Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik

Intip Manfaat - Buah mengkudu memang sudah terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan, kita bisa menjumpai produk – produk obat herbal berbahan dasar buah ini di toko online maupun ofline yang kebanyakan khasiat utamanya yaitu untuk mengobati penyakit organ dalam seperti diabetes, tekanan darah tinggi (hipertensi), batuk, dan lain sebagainya.

Baca juga : Manfaat Buah Mengkudu Untuk Obat Hipertensi Dan Cara Mengolahnya

Namun bukan berarti hanya penyakit itu saja yang dapat diobati, mengkudu juga bermanfaat bagi kesehatan kulit salah satu khasiatnya yaitu mampu mengatasi kulit kering dan bersisik.

Kulit kering memang sangat menggangu penampilan dan menimbulkan rasa kurang percaya diri apalagi terdapat pada bagian kulit yang terlihat seperti muka dan tangan. Kulit kering dan bersisik bisa disebabkan oleh beberapa faktor, penyebab paling umum diantaranya yaitu akibat  paparan sinar matahari secara langsung, penggunaan AC yang berlebihan, regenerasi kulit secara alami, tubuh kurang asupan gizi, ataupun karena cuaca yang terlalu panas.

Semua orang pun pasti pernah mengalami kulit kering. Cara mengatasinya yang paling umum kita lakukan yaitu dengan menggunakan lotion pelembut kulit seperti citra, ponds, dan produk kecantikan lainnya. Bahkan saat ini banyak juga lotion pelembut kulit yang menggunakan ektra mengkudu.  Namun jika anda memiliki pohon mengkudu yang telah berbuah, tidak ada salahnya untuk menggunakan pengobatan tradisional yang alami buatan sendiri menggunakan buah mengkudu ini

Khasiat Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik

Cara mengolah buah mengkudu untuk mengatasi kulit kering dan bersisik sangat mudah, adapun langkah demi langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Sediakan 1 buah mengkudu yang bauhnya telah matang, cuci bersih kemudian belah menjadi dua bagian
  • Gosokan pada area kulit yang kering dan bersisik hingga rata, dapat juga digunakan pada kaki dan celah jari yang pecah – pecah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit
  • Setelah beres kemudian cuci bekasnya dengan menggunakan air hangat hingga bersih


Nah itulah khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kulit kering dan bersisik, cara mengolahnya cukup sederhana bukan. Akhir kata semoga informasi bisa bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik"