Manfaat Mengkudu Untuk Obat Hipertensi Dan Cara Mengolahnya

Intip Manfaat - Mengkudu adalah salah satu buah yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, bahkan salah satu khasiat  didalamnya mampu jadi obat darah tinggi yang ampuh serta  mujarab asalkan kita tahu bagaimana cara mengolah yang benar untuk bisa jadi obatnya. Lihat saja produk obat herbal berbahan dasar mengkudu ini, indikasinya selain hipertensi, juga sebagai obat penyakit lain seperti diabetes dan batuk. Itu semua hasil penelitian para ahli kesehatan, sehingga dosis yang diberikannya pun pas dan tidak berlebihan. Belum lagi manfaat lainnya seperti untuk kesehatan rambut dan juga kulit.

Baca Juga  : Manfaat Buah Mengkudu Untuk mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik

Berbicara mengenai manfaat, tentu tidak akan pernah lepas dari kandungan nutrisi atau zat penting di dalamnya yang berperan langsung dalam hal pengobatan .  Penelitian mengkudu untuk hipertensi
salah satunya telah dilakukan oleh Neil Salomon, beliau menjelaskan bahwa kandungan mengkudu untuk obat darah tinggi yang paling dominan karena adanya senyawa skopoletin yang fungsi utamanya membantu meregangkan saluran peredaran darah sehingga dapat bekerja optimal, khususnya pada kasus penyempitan pembuluh darah yang lebih beresiko meningkatnya tekanan darah karena jantung yang lebih keras dalam memompa darah. Selain itu ada juga senyawa Alkaloid serta beberapa vitamin penting penunjang kesehatan organ terkait didalamnya.

Khasiat Manfaat Mengkudu Untuk Obat Hipertensi Darah Tinggi Dan Cara Mengolah Kandungan

Cara pengolahan buah mengkudu untuk hipertensi bisa dengan dibuat jus atau dengan menggunakan ramuan tradisional berikut ini.

Cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi (Hipertensi)
  • Sediakan 1 buah mengkudu masak yang telah dicuci bersih
  • Kemudian parut dan saring menggunakan kain bersih
  • Peras parutan tersebut untuk diambi airnya. Usahan dapat air perasan kurang lebih setengah gelas


Cara Mengkonsumsi :
  • Minum air perasan buah mengkudu tersebut setiap pagi hari setelah bangun tidur dan dalam kondisi anda belum makan apa – apa.


Lakukan pengobatan alami ini secara berturut – turut selama 1 minggu. Jika lebih dari itu hentikan dulu, coba cek apakah tekanan darah sudah normal ? karena jika diteruskan tanpa control setiap hari, takutnya tekanan darah malah turun terlalu rendah yang justru malah sama berbahayanya.

Nah itulah khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk obat darah tinggi. Akhir kata semoga informasinya bisa bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Mengkudu Untuk Obat Hipertensi Dan Cara Mengolahnya"