Manfaat Daun Alpukat Untuk Batu Ginjal dan Sakit Pinggang

Intip Manfaat – Selain buahnya yang memiliki manfaat bagi kesehatan, kecantikan, dan perawatan untuk rambut, bagian lain tanaman alpukat juga berkhasiat dalam mengobati penyakit secara alami. Sebut saja misal pada bagian bijinya yang mampu mengobati sakit gigi, ini pernah saya ulas dalam postingan sebelumnya, kemudian bagian daunnya pun memiliki khasiat untuk mengobati kencing batu (batu ginjal) dan sakit pinggang. Sama seperti daun kumis kucing, daun alpukat juga memiliki khasiat sebagai obat untuk mengatasi batu ginjal. Caranya pun juga sama yakni dengan dibuat ramuan obat herbal tradisional.

Baca juga : Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Obat Kencing Batu

Berbicara kencing batu, penyakit ini biasanya menyerang orang yang usianya diatas 40 tahun. Adapun gejala dari kencing batu diantaranya terasa sakit diarea pinggang, paha, dan selangkangan, kemudian susah ketika bunag air kecil, anyang – anyangan,terdapat darah dalam air kencing (urin), dan disertai juga mual atau muntah – muntah. Pengobatan secara medis untuk penyakit ini tergantung seberapa parahnya penderita, jika jumlah batu dan ukurannya besar biasanya akan dilakukan operasi, tapi jika ringan dan bisa keluar dengan sendirinya menurut pemeriksaan dokter biasanya hanya akan diberi obat untuk mengurangi sakit dan juga antibiotik untuk mencegah infeksi.

Selain secara medis, pengobatan tradisional pun dapat anda lakukan dengan bahan tanaman herbal disekitar kita, salah satunya yaitu dengan menggunakan daun alpukat ini, alternative jika tidak ada daun kumis kucing karena khasiatnya sama saja. Cara mengolah daun alpukat untuk obat kencing batu sangat mudah dan sederhana, adapun langkah demi langkahnya yaitu sebagai berikut.

Khasiat Manfaat Daun Alpukat Untuk Batu Ginjal Kencing Batu dan Sakit Pinggang

Manfaat Daun Alpukat Untuk Batu Ginjal dan Sakit Pinggang
  • Sediakan beberapa lembar daun daun alpukat yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih 
  • Rebus daun tersebut dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih, lalu angkat dan biarkan sampai jadi hangat dulu
  • Cara pengunaannya yaitu minum air rebusan tersebut sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. 
  • Lakukan pengobatan ini pada hari – hari berikutnya. Insya Allah dalam waktu kurang lebih 1 minggu sakit yang diderita akan berangsur hilang dan mulai sembuh. 

Itulah khasiat serta manfaat daun alpukat untuk batu ginjal (kencing batu) dan sakit pinggang, semoga informasi bisa bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Daun Alpukat Untuk Batu Ginjal dan Sakit Pinggang"