Manfaat Ubi Jalar Mengobati Mabuk Kendaraan Secara Alami Tanpa Obat

Intip Manfaat – Ubi jalar atau dalam bahasa Sundanya disebut boled sangat sehat untuk dikonsumsi sehari – hari karena kaya akan nutrisi bagi tubuh. Kita pun bisa mengolahnya dengan berbagai cara, bisa dengan di rebus, dibuat keripik, dibikin kue atau bolu, namun yang paling umum dilakukan yaitu dengan dikukus atau di oven menjadi ubi yang siap santap, seperti halnya ubi khas Cilembu. Tapi tahukah anda, ternyata selain dibuat olahan, ubi jalar juga berkhasiat ketika dikonsumsi secara mentah karena memiliki beragam manfaat yang salah satunya konon bisa mengatasi dan mengobati mabuk kendaraan secara alami tanpa obat. Bagaimana caranya ? yuk kita intip disini.

Ubi jalar atau ketela rambat memang betul bisa digunakan untuk obat mencegah mabuk kendaraan secara alami meskipun memang belum ada penjelasan ilmiah tentang hal ini, seperti kandungan apa saja yang berperan langsung didalamnya dalam hal mencegah mabuk kendaraan. Namun cara ini sudah terbukti dan orang- orang tua di desa selalu menyarankan pengobatan tradisional tersebut.

Khasiat Manfaat Ubi Jalar Mengobati Mabuk Kendaraan Secara Alami Tanpa Obat

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal sediakan ubi jalar yang telah dikupas dan dicuci bersih sebelumnya, kemudian setelah itu langsung saja konsumsi saja ubi jalar tersebut mentah – mentah sebelum anda berpergian menggunakan kendaraan. Mengkonsumsinya pun tidak perlu banyak, cukup sebesar biji salak pun itu sudah lebih dari cukup untuk jadi obat pencegah mabuk kendaraan. Insya Allah anda akan terbebas dari rasa pusing dan mual dalam perjalanan.

Memang saat ini bagi kebanyakan orang mungkin ketika hendak berpergian akan lebih memilih mengkonsumsi obat antimo yang banyak dijual diwarung atau apotek daripada harus ribet mengkonsumsi ubi jalar ini yang terkesan jadul. Tapi tidak ada salahnya untuk anda coba apalagi jika memiliki ubi mentah didapur yang belum dimasak dan diolah menjadi makanan. Selain alami dan sehat untuk dikonsumsi, anda pun memiliki pengalaman dalam mencoba sendiri pengobatan tradisional dari nenek moyang zaman dahulu. Semoga bermanfaat !!!

0 Response to "Manfaat Ubi Jalar Mengobati Mabuk Kendaraan Secara Alami Tanpa Obat"