Khasiat Dan Manfaat Kentang Untuk Obat Bisul Secara Alami

Intip Manfaat – Selain kaya akan gizi dan protein yang diperlukan oleh tubuh, ternyata kentang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, salah satu khasiat tersembunyi didalamnya yaitu ternyata bisa buat mengobati penyakit bisul secara alami. Tidak hanya bisul sebenarnya, gangguan kulit lain seperti jerawat, stretch mark, dan wajah berminyak konon bisa juga diatasi dengan menggunakan kentang ini. Selain itu kentang pun bisa anda jadikan sebagai alternative masker untuk perawatan wajah. Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui manfaat - manfaat tersebut, karena biasanya kentang identik dengan olahan masakan seperti perkedel dan juga sayur. Jadi cara mengolahnya pun hanya tahu sebatas untuk jadi masakan tertentu saja.

Kentang memang bisa mengobati bisul secara alami, ini karena didalamnya terkandung senyawa yang memiliki sifat antiseptik dan juga anti inflamasi sehingga bisa mengurangi sakit yang disebabkan oleh bisul. Sama halnya dengan kunyit, bawang putih, dan juga daun sirih yang semua bahan tersebut juga memiliki khasiat yang sama dalam mengobati bisul.

Khasiat Dan Manfaat Kentang Untuk Obat Bisul Secara Alami

Meskipun bisul bisa dibilang penyakit sepele dan kadang bisa sembuh dengan sendirinya dalam kurun 1 hingga 2 minggu, tetap saja perlu perawatan karena terkadang ada juga yang penderitanya sampai mengalami demam, terlebih jika terjadi infeksi parah. Jika tidak segera ditangani oleh ahli medis ditakutkan infeksi tersebut akan menyebar ke area sekitarnya atau masuk ke aliran darah sehingga terjadi juga infeksi dalam darah atau organ lainnya.

Jika anda atau keluarga sedang mengalami penyakit kulit tersebut dan kebetulan tidak ada obat oles kulit yang bisa digunakan, tidak ada salahnya untuk mencoba ramuan tradisional kentang tersebut. Cara menggunakan kentang untuk mengobati bisul terbilang cukup mudah dan sederhana, berikut ini langkah demi langkahnya :
  • Anda sediakan 1 ubi kentang yang telah dicuci bersih sebelumnya 
  • Parut kentang tersebut kemudian ambil ampas parutannya 
  • Tempelkan parutan pada bagian kulit yang terdapat bisul 
  • Biarkan menempel sampai kering hingga terlepas sendiri. 
  • Bila sudah memakai pengobatan ini tapi benjolan bisul masih belum mengempes, maka ulangi lagi cara tersebut. Insya Allah benjolan bisul itu akan mengempes dan hilang tanpa bekas. 

Demikianlah khasiat dan manfaat kentang untuk obat bisul, semoga informasinya bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam bidang ramuan tradisional tanaman herbal Indonesia.

0 Response to "Khasiat Dan Manfaat Kentang Untuk Obat Bisul Secara Alami"